Minggu, 12 Maret 2017

MENCENGANGKAN.., Para Pelajar ini Sudah 10 Kali Bobol Sekolah di Jombang


Kepolisian Bareng, Jombang, meringkus dua anggota komplotan pencuri spesialis sekolah, Sabtu (11/3/2017). Dua orang yang ditangkap ini merupakan pelaj4r SMP dan SMA yang sudah beraksi di 10 sekolah di Jombang. Aksi mereka yang terakhir, d1lakukan di SDN Mundusewu 1, Kecamatan Bareng. 



Keduanya masing-masing berinisal N (17), pelajar asal Desa/Kecamatan Ngoro Jombang dan AA (17), pelajar asal J4lan Gresik Gang Kalim Desa Kepatihan, Kabupaten Gresik.
Meski ber4lamat di Gresik, namun AA sehari-hari sekolah di Kecamatan Ngoro Jombang. Bersamaan ditangkapnya dua pelaku, juga disita sejumlah barang bukti. Di antaranya dua unit laptop merek Acer dan kamera digital merek Canon.
Selain itu juga ada dua obeng, satu tang, tongkat, palu, pisau dan linggis. Seluruh peral4tan yang digunakan untuk mencuri itu dikemas dalam satu tas.
"Terakhir kami sita satu unit sepeda motor Suzuki RC 100 tanpa plat nomor," ujar Kapolsek Bareng AKP Lely Bahtiar,  Minggu (12/3/2017).
Lely menjelaskan, kedua tersangka ditangkap Sabtu(11/3/2017). Hasil pemeriksaan sementara, komplotan tersebut sudah menjalankan aksinya di 10 tempat kejadian perkara (TKP) yang semuanya gedung sekolah.
Rincianya, tiga kali di Kecamatan Bareng dan tujuh kali di Kecamatan Ngoro. "Mereka ini memang spesialis pencuri di gedung-gedung dan kantor sekolah," tambahnya.
Lely menungkapkan, tertangkapnya N dan AA saat beraksi di SDN Mundusewu 1, Sabtu (11/3/2017) sekitar pukul 01.30 dini hari. Awalnya, polisi mendapatkan informasi terjadi pencurian di sekolah tersebut.
Polisi lantas mendatangi TKP. Ternyata informasi itu tak meleset. Hasil penyelidikan mengarah ke nama tersangka. Petugas lalu menangkap N, dan kemudian baru AA.
"M3reka kami tangkap secara terpisah. Kami masih mengembangkan lagi kasus ini. Karena tidak menutup kemungkinan bukan hanya 10 TKP yang sudah menjadi sasaran pelaku," pungkas Lely.

Sumber: tribunnews.com

Baca Juga

Related Posts

MENCENGANGKAN.., Para Pelajar ini Sudah 10 Kali Bobol Sekolah di Jombang
4/ 5
Oleh