Sabtu, 20 Mei 2017

BUSYEET.., Seekor Hewan Purba Raksasa Terdampar di Laut Maluku



Seekor Hewan besar aneh yang nggak dikenali jenisnya terdampar di pesisir pantai Dusun Hulung Kabupaten Seram Barat, Maluku bikin heboh warga sekitar. Pada awalnya masyarakat sekitar mengira bangkai hewan tersebut merupakan sejenis cumi-cumi raksasa. Menurut Letkol Inf Achmad Fikir, Dandim 1502/Masohi bangkai hewan purba yang berukuran sangat besar itu ditemukan oleh warga setempat Selasa (9/5) lalu.



Bangkai hewan purba raksasa ini pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Asrul. Awalnya ketika keadaan pantai masih gelap  gulita ia mengira ada perahu yang sedang bersandar. Asrul yang penasaran kembali lagi pada pukul 09.00 WIT untuk mengecek ulang lokasi. Melihat penampakan bangkai raksasa, Asrul segera memberitahukan kepada warga lain dan Babinsa yang bertugas di wilayah tersebut. 
Sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab terdamparnya hewan raksasa itu. Bangkai raksasa ditemukan dalam kondisi yang sudah membengkak. Hewan tersebut diperkirakan sudah mati lebih dari tiga hari.
Menurut Letkol Dalimunthe, pihak TNI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku belum bisa memberikan informasi mengenai jenis makhluk raksasa yang terdampar itu. Makhluk yang diduga cumi-cumi raksasa tadi diperkirakan berukuran 15 meter dengan berat kurang lebih mencapai 35 ton.



“Setelah melihat langsung, kami tidak bisa memberikan kejelasan soal jenisnya. Kami sudah berkoordinasi dengan Universitas Pattimura dan LIPI untuk melakukan penelitian terlebih dahulu sehingga bisa diketahui jenisnya apa,” ujar Letkol Dalimunthe seperti dikutip dari kumparan.com.
Selain ukurannya yang besar, hewan ini bikin heboh karena ciri-ciri fisiknya yang unik. Hewan raksasa ini memiliki taring atau gading yang keluar dari mulut makhluk ini. Panjang taring atau gading ini mencapai lima setengah meter dengan diameter 13 sentimeter. Selain itu makhluk raksasa ini juga mempunyai empat bagian tubuh yang mirip sirip, dua di depan dan dua lagi di dekat ekor yang terlihat menyerupai kaki.



Saat ini bangkai hewan misterius ini dijaga oleh polisi dan TNI serta warga setempat. Garis polisi terbentang di lokasi untuk menghindari keramaian warga yang ingin melihat secara langsung dari dekat bangkai makhluk ini. Beberapa warga sudah meminta bantuan pemerintah untuk memindahkan makhluk ini karena bangkainya sudah membusuk dan mengeluarkan bau yang menyengat hingga radius 500 meter, selain itu darah dan isi perut yang keluar dari makhluk misterius ini membuat air di sekitar tercemar dan membuat ikan lain mati. Wah, ada yang tahu makhluk apa ini?

Sumber: Yukepo.com

Baca Juga

Related Posts

BUSYEET.., Seekor Hewan Purba Raksasa Terdampar di Laut Maluku
4/ 5
Oleh