Selasa, 27 Juni 2017

Cara Rahasia Supaya Membaca Pesan Chat Tanpa Ketahuan



Saat ini bisa dikatakan bahwa kita sudah meninggalkan pesan singkat atau SMS sebagai alternatif utama untuk mengirim pesan. Sejumlah aplikasi dibuat untuk menggantikan perannya. Bukan hanya menggantikan, tapi juga mempermudah pemakainya.



Berbagai pesan dengan emoticon atau stiker unik pun disediakan untuk membuat proses obrolan jadi lebih seru. Namun, terkadang, kita memiliki kontak atau teman yang bisa dibilang mengganggu. Kita akan merasa malas atau tidak mood ketika dikirim pesan olehnya.

Nah, untuk mengatasi hal itu, salah satunya adalah membuat si pengirim tidak tahu kalau kamu sudah membaca pesan yang telah dia kirim. Maka dari itu ada cara untuk membuat status read atau terbaca pada aplikasi chatting-mu tak berfungsi.

1. WhatsApp
Pada akhir 2014 silam, WhatsApp memperkenalkan fitur;cheklist biru. Cheklist biru ini menandakan pada pengirim pesan bahwa pesannya telah dibaca oleh penerima. Nah untuk kamu yang punya kontak 'yang mengganggu', kamu bisa gunakan dua cara ini untuk hindari mereka.

Pertama, teknik yang sederhana, yakni mematikan koneksi internet pada ponselmu. Jadi, supaya pengirim pesanmu tidak tahu kalau pesannya telah dibaca, maka kamu bisa mengaktikan airplane mode. Setelah kamu baca, jangan lupa untuk benar-benar menutup WhatsApp. Hasilnya, status pesan yang dikirim tidak akan berubah jadi dua ceklis biru sampai kamu buka aplikasinya lagi.
Untuk cara yang kedua sedikit lebih rumit dan akan memberikan efek pada akunmu sendiri. Masuk ke pengaturan WhatsApp, lalu pilih Account. Lalu pilih Privacy, kemudian ubah pilihan Last seen menjadi Nobody. Sesudah itu tinggal hilangkan cheklist pada Read receipts. Nah, nantinya setiap pesan yang masuk di layar chat kamu tidak akan diketahui oleh pengirim telah kamu baca atau tidak. Namun, efeknya adalah kamu juga tidak akan tahu apakah orang telah membaca pesan kirimanmu atau tidak.

Cara kedua secara singkat adalah untuk menghilangkan penggunaan cheklist biru pada ruang obrolan Whatsapp.
2. BBM (BlackBerry Messenger)
Aplikasi ini memang sudah banyak ditinggalkan orang. Namun, tak ada salahnya kalau kita bahas sedikit juga. Seperti yang kita ketahui, status pesan BBM dikuasai oleh dua hal yakni D (Delivered/ terkirim) dan R (Read/ terbaca). Siapa tahu kamu sedang tidak dalam mood untuk chatting atau ngobrol. Maka, ini cara yang tepat untukmu agar pengirim tidak tahu kalau kamu sudah membaca pesannya.

Caranya serupa dengan langkah pertama WhatsApp. Ya, menonaktifkan koneksi internet pada ponsel dengan memilih Airplane Mode. Setelah kamu aktifnya mode tersebut, kamu bisa leluasa membaca pesan yang dikirim. Setelah itu kamu tutup ruang obrolan dan aplikasi BBM-nya. Dari situ kamu bisa kembali menyambung koneksimu.

Namun, perlu diingat, setelah itu kamu tidak boleh membuka ruang obrolanmu dengan si pengirim kalau tidak nanti tandanya akan berganti dari D jadi R.

sumber: idntimes.com

Baca Juga

Related Posts

Cara Rahasia Supaya Membaca Pesan Chat Tanpa Ketahuan
4/ 5
Oleh